Skip to main content

Harga POCO M4 Pro, Lengkap Dengan Tabel Spesifikasinya

Harga POCO M4 Pro, Lengkap Dengan Tabel Spesifikasinya
Harga POCO M4 Pro, Lengkap Dengan Tabel Spesifikasinya

Harga POCO M4 Pro, Lengkap Dengan Tabel Spesifikasinya

POCO telah menghadirkan generasi anyar, khususnya pada pasar elektronik di Eropa. Produk terbaru itu adalah POCO M4 Pro. Pada Mei tahun lalu, sub-brand dari Xiaomi ini juga merilis produk terdahulunya yang lagi-lagi sukses di Eropa.

Meski belum lama rilis, ponsel ini tidak kalah canggih dengan para pendahulunya. Anda akan dimanjakan oleh berbagai fitur terbaru dari produk ini, di mana salah satu yang terdepan adalah jaringan 5G. Bagaimana spesifikasi dan harga lebih lengkapnya? Simak ulasan berikut ini.

menu TOC/Daftar Isi unfold-more-horizontal

Spesifikasi Xiaomi POCO M4 Pro

Ponsel POCO M4 Pro menghadirkan layar IPS LCD 6.43 inch dengan resolusi full HD plus dan didukung oleh refresh rate 90Hz, sementara touch rampling rate hingga 240Hz. Tingkat kecerahan maksimum mencapai 450 nits, ponsel ini diliputi kaca pelindung Gorilla Glass 3.

Mediatek Hello G96 mengeluarkan dua program untuk perangkat ini, yaitu CPU core cortex A76 dan 2.4GHz. Processor ini membawa fitur 5G yang sudah terkoneksi penuh dengan Dimensity 10, dan tambahan layar 120Hz.

Hal ini membuat mesin akan beroperasi pada manufaktur 6nm dengan kecepatan yang dihasilkan CPU ARM Cortex A-76 hingga 2.4GHz.

Back to Content ↑

1. Performa

Terdapat 2 opsi fasilitas RAM pada POCO M4 Pro 5G, yakni penyimpanan 4-64GB dan 6-128GB. Pada pasar Indonesia, POCO juga menawarkan fitur tambahan RAM sebesar 3GB guna memperluas ruang kerja. Slot microSD sebesar 1TB juga bisa Anda manfaatkan untuk keperluan pekerjaan hingga hiburan.

Memori besar ini memungkinkan pengguna untuk multitasking tanpa khawatir lagging pada ponsel. Fitur pendukung lainnya adalah fingerprint yang tersedia di tombol power atau sebelah kanan layar.

Terkait performa, ponsel ini telah support untuk performa yang cepat karena tertanam CPU octa core Dimensity 810 tadi. Dengan sistem tersebut, ponsel mampu digunakan untuk menampung game berat sehingga cocok sekali untuk para gamer yang bermain game populer seperti PUBG atau Mobile Legends.

Perangkat telah didukung penyetelan Ultra High Frame Rate yang cukup stabil dan suhu tidak panas untuk game Mobile Legends, sementara PUBG Mobile akan mendapat penyetelan Smooth Ultra. Intinya, meskipun chipset yang tertanam sangat mendukung kelancaran untuk bermain game.

Performa dari ponsel menggunakan Android 11 dan MIUI 12.5 yang sudah tampil dalam versi lebih apik. Dengan hara terjangkau dan ramah kantong, pastinya ponsel ini tidak luput dari sistem NFC. Selanjutnya tentu saja konektivitas 5G, fitur yang sangat mendukung Anda untuk berselancar di dunia maya.

Back to Content ↑

2. Kamera

POCO M4 Pro 5G memiliki 5 kamera belakang berbentuk persegi yang cukup besar. Untuk rentang harga tersebut, harga smartphone ini terbilang murah dengan fasilitas 5 kamera belakang. Terutama bila dibandingkan dengan ponsel lain di rentang harga sama.

Namun sebenarnya ada 2, kamera yang berlensa 50 MP (f/1.8,26mm) yang tersemat di punggung ponsel. Sementara kamera kedua adalah 8 MP ultra wide (f/2.2, 119°). Kamera tersebut akan menangkap objek dari kamera belakang dengan hasil lebih jelas, bening dan bagus.

Sangat cocok untuk Anda yang mencari ponsel untuk kebutuhan fotografi. Walaupun ada dua kamera terpasang, dalam urusan perekaman video smartphone ini beresolusi hingga 4k. Pengguna akan dimanjakan dengan hasil yang keren.

Sungguh fitur memukau untuk jenis ponsel 5G. Lalu bagaimana dengan fitur selfienya? Tak perlu khawatir, kualitasnya tidak kalah memuaskan dengan kamera belakang. Kamera depan atau kamera selfie mengusung punch hole water drop seperti versi terdahulu nya.

Di tengah bagian atas layar terdapat lubang kamera depan dengan resolusi 16 MP. Kamera selfie akan memudahkan Anda melakukan swafoto dengan moment mendalam ketika mengangkat objek gambar. Tak ketinggalan, kamera selfie ini telah dibekali perekaman video resolusi full HD.

Back to Content ↑

3. Desain

Urusan desain sudah pasti sangat elegan. Anda bisa memilih varian warna Cool Blue, POCO Blue dan Power Black. Desain bagian belakang ponsel berbentuk hampir sama dengan generasi pendahulunya. Terdapat device yang dimuat dengan tampilan besar.

Desain POCO terasa solid dan tidak rapuh. Nyaman dilihat meski bingkai atau frame bodinya berbentuk kotak. Cover belakang pun enak digenggam dan tidak mudah meninggalkan noda sidik jari. Serta termasuk ringan dengan berat 179,5 gram.

Yang cukup mencuri perhatian adalah frame kameranya, terdapat tulisan POCO dan 64 MP yang cukup besar. Menjadi semacam logo, desain ini terlihat catchy. Kemudian di bagian atas bodi terletak headphone Jack 3.5mm, lobang speaker, dan infrared blaster yang merupakan ciri khas ponsel Xiaomi.

Sementara di bagian bawah tertanam slot USB type C dan speaker. Di sisi samping kanan terletak tombol power dan volume, sementara di sisi kiri Anda bisa menemukan Dual SIM Card dan SD Card. POCO M4 Pro juga telah mengusung rating IP53.

Sehingga mampu bertahan dari percikan debu dan tetap akan aman meski diterpa hujan. Terlihat dari layarnya, desain ponsel POCO cukup kekinian. Lantaran hanya ada sedikit tompel di kameranya, ditambah bezel tipis walaupun sedikit lebar di bagian bawah.

Warna layarnya sendiri sudah cukup apik dan enak dilihat. Misalnya pada varian Power Black, warna hitamnya cukup pekat karena sudah dilapisi AMOLED Dot Display. Gerakan layarnya juga mulus karena refresh rate 90Hz ketika scrolling.

Back to Content ↑

4. Harga

Smartphone ini dibanderol dengan harga sekitar Rp3.1 juta atau setara €199 untuk ukuran RAM 4GB/64GB. Sedangkan untuk RAM 6GB/128GB diberi harga sekitar Rp4 jutaan atau setara €260. Dengan tawaran harga terbaik, Anda akan dimanjakan oleh beberapa fasilitas dan fitur menarik.

Harga tersebut tentu sangat terjangkau dan sesuai untuk kualitas smartphone dengan daya tahan baterai besar, lantaran kapasitasnya mencapai 5.000 mAh dengan 3 teknologi Pro fast charging. Yaitu, MMT (Middle-middle tab) yang menghasilkan kecepatan pengisian daya konsisten.

Berikutnya adalah Mi-FC untuk menjaga performa charging dan voltase tetap optimal, lalu terakhir Liquid Cool Technology 1.0 Plus yang berfungsi menjaga temperatur ketika digunakan maupun saat mengisi daya.

Baterai jumbo tersebut telah didukung oleh fitur fast charging 33W. Di mana dalam pengisian baterai hanya membutuhkan waktu 59 menit dari 0% hingga 100%. Pemakaian lama dan charging cepat, tentu ini HP yang Anda cari, bukan?

Seperti namanya, seri ini merupakan penerus POCO M3 Series yang menjamur di pasaran pada tahun lalu. Harganya pun diprediksi masih cukup terjangkau untuk mengekor kesuksesan ponsel pendahulunya. Agar lebih jelas, berikut adalah tabel spesifikasi dari POCO M4 Pro.

Back to Content ↑

Tabel List Spesifikasi POCO M4 Pro

Berikut tabel list spesifikasi lengkap POCO M4 Pro

  • Layar:
    • 6.53 inch
    • 1080 x 2400 pixel Full HD
    • AMOLED DotDisplay
    • Refresh rate 90Hz
  • Chipset dan OS:
    • Processor MediaTek Hello G96
    • GPU Mali-G57
    • Android 11, MIUI 13 for POCO
  • Kamera Utama:
    • Triple Camera; 64 MP; 8 MP; 2 MP
    • Perekaman video 1080p@30fps
  • Kamera Depan: Single Camera 16 MP
  • Memori:
    • 6GB RAM + 128GB ROM
    • 8GB RAM + 256GB ROM
    • Expendable RAM 3GB
    • MicroSD 1TB
  • Baterai:
    • 5.000mAh
    • Fast charging 33 watt
  • Konektor:
    • USB Type C
    • Audio jack 3,5mm
  • SIM: Dua SIM
  • Harga:
    • 6/128GB: Rp 2.899.000
    • 8/256GB: Rp 3.399.000

Back to Content ↑

Kesimpulannya, spesifikasi dan harga POCO M4 Pro ini termasuk dalam ponsel yang menarik untuk dibawa pulang. Dengan tawaran harga yang diberikan, Anda bisa mendapat konektivitas jaringan internet 5G dan fitur ponsel fungsional lainnya. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!