Skip to main content

7 Game Petualangan Offline Android Terbaik 2022

7 Game Petualangan Offline Android Terbaik 2022
7 Game Petualangan Offline Android Terbaik 2022
Images source: Internet

7 Game Petualangan Offline Android Terbaik 2022

Game petualangan atau adventure merupakan salah satu game dengan peminat paling banyak. Game jenis ini sangat seru dan menantang untuk dimainkan dan tidak bikin bosan, jadi tidak heran jika banyak sekali yang menyukainya. Game ini bisa melatih kemampuan Anda dalam mengambil keputusan dan bisa meningkatkan konsentrasi.

Game adventure memberikan kepada para pemainnya untuk menyelesaikan berbagai misi yang sangat menantang. Selain karena adanya misi yang menantang, map dalam game petualangan juga sangat luas dan ada banyak kejutan ketika menjalankan sebuah misi. Di game ini, pemain bisa menjadi karakter impian yang tidak mungkin ada di dunia nyata.

menu TOC/Daftar Isi unfold-more-horizontal

7 Rekomendasi Game Petualangan Offline Terbaik 2022

Game adventure Android berikut ini tidak kalah seru dibandingkan dengan game-game MMORPG dan MOBA sekarang ini. Langsung saja berikut adalah daftarnya.

Back to Content ↑

1. Final Fantasy IV (3D Remake)

Final Fantasy IV (3D Remake)

Ada banyak sekali game Final Fantasy yang bisa dimainkan di Android, salah satu yang terbaik adalah Final Fantasy IV. Game ini mempunyai sisi petualangan dengan tema fantasi yang sangat kuat dan cukup emosional.

Di game Final Fantasy IV ini Square Enix menerapkan konsep Action Time Battle (ATB) yang mana membuat game permainan turn based ini menjadi lebih menyenangkan dan menantang. Jadi sekarang musuh di game ini tidak akan diam menunggu Anda memberikan perintah, Anda harus terus melakukan serangan berdasarkan ATB masing-masing.

Yang lebih menariknya lagi dari game ini adalah cutscene di setiap gameplay menampilkan voice acting yang sangat bagus dan menjiwai sehingga bisa meningkatkan immersion. Anda bisa download game Final Fantasy IV (3D Remake) Di Play Store lewat link berikut.

Back to Content ↑

2. Evoland 2

Evoland 2

Apakah Anda suka dengan game RPG bertemakan tembak-tembakan? Jika iya, maka Evoland 2 ini sangat layak untuk dimainkan. Game satu ini sangat menarik dan inovatif karena memadukan genre RPG, tembak-tembakan, dan balapan secara bersamaan. Game offline Android ini juga memiliki banyak genre berdasarkan stage yang dimainkan.

Pada awalnya game Evoland 2 ini akan memberikan tampilan grafis 2D yang masih kotak-kotak seperti game-game RPG jaman dulu. Namun lambat laun game ini berubah menjadi game 3D dan memiliki mekanisme pertarungan yang baru dan seru.

Supaya pemain tidak cepat bosan, Evoland juga memberikan berbagai artstyle yang berubah-ubah. Hal ini dilakukan supaya permainan menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kontroler eksternal untuk memainkan game ini.

Back to Content ↑

3. Oddmar

Oddmar

Bagi Anda yang suka dengan game-game berat bertema Viking seperti Valheim atau Assassin's Creed Valhalla namun perangkat tidak mendukung, maka Anda bisa coba mainkan Oddmar di HP Android. Di game ini Anda akan memainkan karakter seorang warga desa bernama Oddmar yang dianggap tidak layak di Valhalla.

Para warga desa lainnya kemudian mengucilkan Odmar, dia harus membuktikan bahwa dirinya tidak seburuk apa yang orang lain bayangkan. Anda harus menggunakan karakter Oddmar untuk membuktikan diri bahwa dia layak berada di Valhalla.

Oddmar ini merupakan salah satu game Adventure terbaik untuk Android yang mengusung genre platformer dan membawa para pemainnya menyusuri hutan dengan grafis yang indah. Ada banyak sekali teka teki di game ini yang sangat menarik untuk dipecahkan. Ada banyak stage yang bisa Anda mainkan untuk meningkatkan reputasi Oddmar.

Back to Content ↑

4. Oceanhorn

Oceanhorn

Rekomendasi game petualangan offline Android yang berikutnya adalah Oceanhorn. Game satu ini memiliki kualitas grafis yang cukup bagus, sekelas dengan game konsol Triple A. Dalam game ini diceritakan seorang anak yang tinggal bersama dengan bapaknya.

Dalam permainannya, Anda harus menjelajahi lautan serta pulau dan mempelajari sihir untuk mengalahkan monster yang ditemui. Ada banyak sekali hal yang bisa Anda lakukan di game ini, contohnya seperti berlayar, memancing, mengumpulkan collectible, dan masih banyak lagi.

Yang membuat game ini semakin menarik untuk dimainkan adalah desain grafis 3D nya yang bisa memanjakan mata para pemainnya. Selain itu, game offline petualangan ini juga diiringi dengan soundtrack milik composer legendaris Nobuo Uematsu yang mana dia jugalah yang membuat lagi pada seri Final Fantasy.

Back to Content ↑

5. Dragon Quest Series

Dragon Quest Series

Dragon Quest merupakan game yang sangat populer, game ini awalnya hanya tersedia untuk perangkat konsol. Namun sekarang game ini sudah tersedia di berbagai platform, salah satunya adalah di Android. Tentunya game ini sudah disesuaikan supaya tetap nyaman dimainkan pada perangkat Android yang mana menggunakan touchscreen untuk kontrolnya.

Game DQ ini bisa Anda mainkan mulai dari Series yang pertama sampai dengan yang kedelapan, Anda bisa download game tersebut di Play Store. Setiap series dari Dragon Quest memiliki jalan cerita yang menarik dan tidak berkaitan, jadi Anda tidak perlu khawatir urutan dalam memainkan game ini, Anda bebas dalam memainkan serisnya.

Berbeda dengan game Final Fantasy yang selalu menghadirkan mekanisme baru, game Dragon Quest memiliki mekanisme yang cenderung sama. Game ini masih menggunakan konsep turn based dalam menggunakan skill dan battle nya. Bagi Anda yang suka game turn base action, game ini sangat seru untuk dimainkan.

Back to Content ↑

6. Adventure of Mana

Adventure of Mana

Meskipun tidak sepopuler Dragon Quest dan Final Fantasy, namun game ini cukup menarik untuk dimainkan dan bisa menghadirkan pengalaman RPG yang seru. Tidak seperti dua game tersebut, Adventure of Mana merupakan sebuah game RPG yang berorientasi action hack and slash. Jadi di game ini Anda bisa menentukan kapan dan bagaimana Anda menyerang atau menghindari musuh.

Cerita pada game ini berpusat pada Tree of Mana yang dikatakan bisa memberikan kekuatan luar biasa untuk siapapun yang menyentuh batang pohon tersebut. Karena rumor tersebut, Tree of Mana akhirnya menjadi incaran Dark Lord of Glaive yang ingin mendapat kekuatan untuk menguasai dunia.

Di game ini Anda akan memerankan pahlawan yang terjebak sebuah tempat bernama Duchy of Glide. Di tempat tersebut Anda harus mengalahkan musuh yang berupa binatang buas pada arena pertempuran mirip gladiator. Misi utama di game ini adalah menghentikan Dark Lord untuk mendapatkan Tree of Mana dan menguasai dunia.

Back to Content ↑

7. Minecraft Pocket Edition

Minecraft Pocket Edition

Minecraft merupakan salah satu game paling populer dan banyak dimainkan orang-orang dari seluruh dunia. Game petualangan offline terbaik yang satu ini sangat menarik untuk dimainkan,ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di game ini. Mulai dari membangun rumah, mencari bahan-bahan, membunuh zombie, menggali tambang, dan masih banyak lagi.

Game ini tidak memiliki cerita utama, jadi Anda bebas melakukan apapun. Bagi Anda yang suka dengan game-game bertipe open world, game ini sangat kami rekomendasikan. Meskipun grafis dari game ini kotak-kotak, namun gameplaynya sangat luas dan tidak akan membuat Anda bosan ketika memainkannya.

Ada banyak versi game Minecraft yang bisa Anda mainkan di PC dan Android. Untuk pengguna Android, Minecraft Pocket Edition inilah yang bisa dimainkan. Game ini sebenarnya berbayar, namun Anda bisa mencari versi gratisnya di Google.

Back to Content ↑

Nah itu dia, 7 Rekomendasi Game Petualangan Offline Android Terbaik Tahun 2022 yang dapat Anda coba mainkan. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!