Skip to main content

Review dan Spesifikasi Tablet Oppo Terbaru 2022

Review dan Spesifikasi Tablet Oppo Terbaru 2022
Review dan Spesifikasi Tablet Oppo Terbaru 2022

Review dan Spesifikasi Tablet Oppo Terbaru 2022

Oppo memang menjadi produsen perangkat Android yang saat ini sudah berhasil memasuki pasar tablet. Melalui dari Tablet Oppo yang diberi nama sebagai Oppo Pad inilah membuat brand ternama ini cukup terkenal dikalangan para masyarakat.

Tablet dari brand Oppo ini sudah mengusung layar FHD + 11 inch dan juga refresh rate 120hz. Tidak hanya itu saja, tablet ini juga mempunyai chipset processor Qualcomm Snapdragon 870. Di pasaran Oppo ini dibanderol dengan harga kisaran 4,4 jutaan dengan spesifikasi yang mumpuni.

menu TOC/Daftar Isi unfold-more-horizontal

Spesifikasi Tablet Oppo 2022

Jika dilihat dari segi spesifikasinya, Oppo Pad ini memang sudah membekalinya dengan fitur yang sangat lengkap. Ditambah lagi dengan tampilannya yang hampir mirip seperti iPad. Tidak hanya itu, ternyata pihak produsen juga telah memberikan penggunaan Stylus.

Stylus ini dikenalkan pada tablet yang diberi nama sebagai Oppo pensil. Dari stylus inilah maka pengguna bisa menyesuaikan dan lebih natural pada saat mengaplikasikannya ke tablet. Untuk spesifikasi lebih jelasnya silahkan simak penjelasan di bawah ini:

Spesifikasi lengkap Tablet Oppo 2022:

  • Detail: OPPO Pad
  • Dimensi: 252.2 x 163.8 x 7.1 mm
  • Bobot: 507 g
  • SIM: Tidak memiliki koneksi selular
  • OS: Android 11, ColorOS 12
  • Display: 120Hz refresh rate, 11 inch IPS LCD.
  • Processor: 870 5G (7nm) Qualcomm Snapdragon
  • GPU: Adreno 650
  • RAM: 6/8GB
  • Memory Internal: 128/256GB
  • Main Camera: f/2.2, 26mm (wide), Single camera 13 MP, AF
  • Front Camera: 8 MP, f/2.0, 27mm (wide)
  • Battery: Li-Po 8.360 mAh battery, Non-removable, 33W fast charging
  • Harga:
    • 6/128GB Rp5,2 juta
    • 6/256GB Rp6,1 juta
    • 8/256GB Rp6,8 juta
    • 8/256GB Rp8 juta Artist Edition

Back to Content ↑

Fitur Andalan Tablet Oppo

Oppo memang baru pertama kalinya mengeluarkan tablet yang diberi nama sebagai Oppo Pad. Walaupun meluncurkan produk untuk pertama kalinya, namun Oppo tidak pernah main-main. Brand smartphone ini berhasil didirikan oleh Tony Chen.

Tony telah membekali produk ini dengan berbagai fitur dan teknologi modern. Hal ini bertujuan supaya dapat bersanding bersama dengan tablet andalan yang berasal dari kompetitor nya. Untuk itu Anda bisa merasakan beberapa fitur andalan yang dimilikinya seperti berikut ini:

Back to Content ↑

1. Support Oppo Pencil Stylus

Fitur yang pertama ini memang sangatlah menarik perhatian karena sebagai tablet sangat kurang apabila tidak memiliki stylus pen. Bahkan kabar bahagianya lagi Tablet Oppo sangat paham mengenai stylus karena bisa menghasilkan Oppo pensil.

Oppo pensil itu sendiri sebagai stylus original pada Oppo yang memberikan penawaran sejumlah keunggulan. Contohnya saja seperti ujung stylus yang bisa disesuaikan. Dengan begitu maka terlihat lebih natural dibandingkan dengan stylus lain ketika diaplikasikan ke tablet.

Tidak hanya itu saja, Oppo pensil juga mempunyai level tekanan 49/6 dan di beri dukungan wireless. Bagaimana sangat menarik bukan?

Back to Content ↑

2. Chipset Flagship Mumpuni

Dalam mendukung performanya, maka Oppo telah mengandalkan chip yang bernama Snapdragon 875 G. Hal ini berhasil dirilis sejak awal tahun 2021. Ini memang cukup usang karena mempunyai dua generasi berikutnya, yakni 8 gen 1 dan Snapdragon 888.

Walaupun demikian, namun dari segi kinerja Snapdragon 875 ini masih dianggap relevan. Bahkan dapat diandalkan untuk melakukan berbagai aktivitas berat. Contohnya digunakan untuk melakukan desain melalui fabrikasi 7 nm dan GPU Adreno 650.

Dengan Chipset inilah maka bisa memastikan bahwa performanya sangat cepat. Akan tetapi tetap stabil, dengan begitu maka konsumsi baterainya pun lebih efisien. Oppo benar-benar menginginkan performa yang benar-benar maksimal tanpa mengurangi efektifitasnya.

Untuk itu Tablet Oppo ini telah menggunakan teknologi pendingin supaya bisa menjadikan penyaluran suhu panas lebih merata. Supaya bisa mendukung kinerja chipset maka Oppo dihadirkan dengan RAM mencapai 8GB yang sangat besar sebagai kebutuhan multitask.

Memori internalnya telah mencapai 256GB dan cukup besar untuk melakukan penyimpanan foto atau file video.

Back to Content ↑

3. Audio Visual Memukau

Brand Oppo dapat dijadikan sebagai tablet yang sangat tepat bagi Anda yang seringkali membutuhkan kepentingan multimedia. Hal ini dikarenakan tablet menghadirkan layar dengan refresh rate 120hz. Dengan adanya refresh rate yang besar inilah maka layarnya lebih responsif.

Selain itu juga cukup ideal sebagai kebutuhan desain. Selain itu Oppo juga sangat mumpuni dalam melakukan aktivitas hiburan. Contohnya seperti bermain game atau menonton film. Terlebih lagi Oppo ini memiliki 4 speaker yaitu stiker AAC sebagai generasi kedua.

Selain itu, Oppo tablet ini pun juga sudah di support dengan teknologi Dolby atmos. Sehingga mampu memenuhi segala kebutuhan penggunanya.

Back to Content ↑

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Pad

Jika Anda sudah melihat spesifikasi beserta fitur andalan yang ditawarkan di atas, maka sudah bisa disimpulkan bahwa tablet ini memang benar-benar melepas produknya supaya bisa bersaing dengan tablet high-end dari brand yang lainnya.

Oppo pad memang sebagai tablet debutan yang sebenarnya mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan kompetitornya. Walaupun masih ada beberapa kekurangan Oppo yang harus diperhatikan bagi penggunanya.

Kekurangan dianggap sebagai hal yang wajar karena ini adalah produk pertama kali yang dikeluarkan oleh Oppo. Untuk informasi lebih jelasnya maka bisa menyimak kelebihan dan kekurangan yang ada di bawah ini, di antaranya:

Back to Content ↑

1. Kelebihan Tablet Oppo Pad

    Tablet Oppo mempunyai baterai dengan kapasitas yang besar dan didukung dengan fitur fast charging 33w.

  • Layar refresh rate 120hz.
  • Sudah dibekali dengan teknologi pendingin yang berguna sebagai fitur untuk menjaga performa tablet supaya tetap stabil dan tidak mudah panas.
  • Chipset Snapdragon 875 G yang sangat stabil dan kencang.

Back to Content ↑

2. Kekurangan Tablet Oppo Pad

  • Kameranya sangat standar.
  • Tidak memiliki varian lain bersama dengan kartu SIM atau koneksi 5G.
  • Tidak memiliki slot memori eksternal.
  • Layar minus Dolby Vision.

Back to Content ↑

Bocoran Harga Tablet Oppo

Jika dilihat dari segi spesifikasi, fitur maupun desain yang ditawarkan oleh Tablet Oppo memang tidak mengherankan apabila Oppo membandrol nya dengan harga yang lumayan tinggi. Apabila di Indonesia maka perkiraan harganya pun dapat dikatakan cukup bersaing dengan merk lainnya.

Di negara China atau Tiongkok, Oppo Pad sudah dilepas dengan harga 2.299 Yuan atau setara dengan 5,2 jutaan pada varian 6/128GB. Sementara untuk varian 6/256GB di bandrol dengan harga 2.699 Yuan atau kisaran 6,1 jutaan dan untuk varian 8/256GB dibanderol dengan harga 6,8 juta.

Pada versi spesial ini Oppo Pad artist edition mempunyai desain belakang tab yang secara sengaja dibuat lebih artistik. Dengan varian inilah hanya tersedia ke dalam konfigurasi RAM 8gb/256GB yang dibanderol dengan harga kisaran 8 juta.

Back to Content ↑

Tablet Oppo memang tidak hanya menawarkan model yang reguler, namun juga menyediakan edisi khusus yang disebut sebagai artis Edition. Dari perbedaan versi reguler inilah yang menjadikan desain penampang belakang tablet yang dibuat lebih menarik. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!