Skip to main content

iPhone 13 Pro Max: Review, Kelebihan dan Kekurangan

iPhone 13 Pro Max: Review, Kelebihan dan Kekurangan
iPhone 13 Pro Max: Review, Kelebihan dan Kekurangan

iPhone 13 Pro Max: Review, Kelebihan dan Kekurangan

iPhone 13 Pro Max sekarang ini menjadi salah satu HP termahal yang dirilis oleh Apple. HP ini memiliki spesifikasi yang sangat tinggi dengan layar lebar, baterai tahan lama dan kamera dengan hasil yang sangat luar biasa. Banyak sekali orang yang bermimpi untuk membeli HP ini.

Bagi Anda yang ingin membeli HP ini, ada baiknya untuk mengetahui spesifikasi lengkap iPhone 13 Pro Max beserta kelebihan dan kekurangan iPhone 13 Pro Max. Dengan mengetahui spesifikasi dan kekurangan kelebihannya, Anda bisa semakin yakin jika ingin membeli Smartphone tersebut.

menu TOC/Daftar Isi unfold-more-horizontal

Review iPhone 13 Pro Max

iPhone 13 Pro Max: Review, Kelebihan dan Kekurangan

Pada artikel kali ini kami akan review iPhone 13 Pro Max, mulai dari desain, processor, kamera, sampai dengan baterai yang dimiliki Smartphone keluaran Apple terbaru ini. Langsung saja, simak infonya berikut ini.

Back to Content ↑

1. Desain

iPhone 13 Pro Max: Review, Kelebihan dan Kekurangan

iPhone 13 Pro Max hadir dengan layar berukuran lebar, yaitu 6,7 inch dengan desain body terbuat dari stainles steel. Sentuhan desain stainless pada produk Apple ini membuatnya terlihat lebih kokoh dan terlihat mewah. Layar HP ini menggunakan teknologi Super Retina XDR Display OLED dengan refresh rate 120Hz.

Dengan teknologi tersebut dan layar beresolusi 2782 x 1284 piksel, mata Anda tidak akan mudah lelah saat bermain HP ini. Selain itu, berat iPhone 13 Pro Max juga Cuma 249 gram saja, jadi Anda tidak akan mudah lelah memegang HP ini seharian.

iPhone 13 Pro Max juga dilindungi dengan ceramic shield yang ketahannya 4x lebih tangguh, sama seperti series iPhone 13 lainnya. Untuk varian warna, iPhone 13 memiliki 4 pilihan warna yaitu Silver, Gold, Graphite, dan Sierra Blue.

Back to Content ↑

2. processor

iPhone 13 Pro Max: Review, Kelebihan dan Kekurangan

Untuk dapur pacunya, iPhone 13 Pro Max menggunakan chipset yang sama seperti iPhone 13 Pro. HP ini menggunakan chipset A15 Bionic yang merupakan chipset keluaran terbaru milik Apple. Chipset ini bisa memberikan performa 50% lebih cepat untuk CPU dan 30% lebih unggul untuk GPU dibanding chipset generasi sebelumnya.

Untuk mendukung performa chipset A15 Bionic tersebut, iPhone 13 Pro Max juga dibekali dengan RAM berukuran besar. iPhone 13 Pro Max menggunakan RAM 6GB, meskipun tidak lebih kecil dibanding HP brand lain dengan harga yang sama, namun kualitas yang diberikan Apple ini berbeda.

Di bagian memori penyimpanan, iPhone 13 Pro Max memiliki beberapa varian ROM, mulai dari 128GB sampai dengan 1TB. Kapasitas penyimpanan pada HP ini sangat berpengaruh terhadap harga jual dari HP ini. Semakin besar penyimpanan, semakin mahal pula harga iPhone 13 Pro Max ini.

Back to Content ↑

3. Kamera

iPhone 13 Pro Max: Review, Kelebihan dan Kekurangan

iPhone 13 Pro Max dibekali dengan 3 buah kamera utama dengan resolusi masing-masing 12MP. Ketiga kamera utama iPhone ini memiliki fungsinya masing-masing, yaitu sebagai kamera Ultra Wide, Wide, dan Telephoto.

Kamera iPhone 13 Pro Max bisa melakukan zoom optical sampai dengan 9x dan masih bisa menghasilkan gambar yang jernih. Biasanya ketika kita zoom kamera di HP lain gambarnya akan menjadi buram, namun tidak dengan kamera dari iPhone 13 Pro Max ini.

Bahkan kamera ini bisa mengambil gambar sampai jarak 2 cm yang ini terbilang luar biasa. Kamera iPhone 13 Pro Max juga dilengkapi berbagai fitur menarik untuk membuat dan video menjadi lebih bagus. Beberapa diantaranya adalah fitur Smart HDR dan Stabilization. Kamera depan HP ini juga tidak kalah bagus karena menggunakan lensa 12MP Deep Fusion.

Back to Content ↑

4. Baterai

iPhone 13 Pro Max: Review, Kelebihan dan Kekurangan

Untuk masalah baterai, Apple tidak memberitahukan berapa besar kapasitas baterai pada iPhone 13 Pro Max. Namun Apple menyatakan bahwa kekuatan baterai dari HP ini adalah yang terbaik diantara para pendahulunya, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk masalah baterai.

Bahkan Apple juga mengklaim bahwa iPhone 13 Pro Max ini bisa bertahan 2,5 jam lebih lama dibandingkan iPhone 12 Pro. Perbandingan ini dilihat berdasarkan penggunaan normal ketika saat melakukan streaming video dan kegiatan harian lain.

Back to Content ↑

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 13 Pro Max

iPhone 13 Pro Max: Review, Kelebihan dan Kekurangan

Meskipun HP ini memiliki spesifikasi yang sangat bagus dan canggih, namun iPhone 13 Pro Max masih memiliki kekurangan. Kekurangan tersebut inilah yang kedepannya akan terus dikembangkan oleh Apple. Nah, berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan Apple 13 Pro Max yang harus Anda ketahui:

Back to Content ↑

1. Kelebihan iPhone 13 Pro Max

Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh iPhone 13 Pro Max:

Chipset Tangguh. iPhone 13 Pro Max dibeli dengan chipset A15 Bionic yang merupakan. Chipset ini merupakan kombinasi enam inti, keenam inti tersebut adalah dua unit Avalanche 3.223GHz dan empat inti Blizzard 1.8GHz.

Baterai Tahan Lama. iPhone 13 Pro Max mempunyai ketahanan baterai yang lama dibanding varian iphone 13 yang lain. Meskipun hanya dibekali baterai berkapasitas 4352 mAh, namun HP ini bisa bertahan sampai dengan 24 jam untuk penggunaan normal seperti memutar video.

Ukuran Layar Besar. iPhone 13 Pro Max memiliki ukuran layar paling besar diantara varian iPhone 13 yang lain, yaitu 6,7 inch. Layar tersebut juga menggunakan panel Super Retina XDR OLED dengan sertifikasi HDR10 dan resolusi 2778 x 1284 piksel.

Speaker Jelas. Suara yang dihasilkan oleh iPhone 13 Pro Max juga sangat jelas dan nendang. Menurut GSMArena, speaker stereo pada iPhone 13 Pro Max ini mendapatkan skor tingkat kelantangan -24.0 LUFS dengan predikat “Sangat Bagus”.

Kamera Canggih. iPhone 13 Pro Max dibekali dengan tiga kamera utama dan satu kamera depan yang masing-masing memiliki resolusi 12MP. Ada banyak fitur canggih yang disematkan dalam kamera HP ini, diantaranya adalah fitur dual pixel PDAF dan OIS, sensor ToF 3D LiDar Scanner, Cinematic Mode, dan masih banyak lagi. Kamera HP ini mendapat skor DxOMark 137 poin menempati posisi ke-4 secara global (Oktober 2021).

Pengisi Daya Lengkap. Sebagai salah satu smartphone flagship terbaik, iPhone 13 Pro Max dibekali dengan fitur pengisian daya yang sangat lengkap. Yaitu Wired Fast Charging 27W dan Fast Wireless Charging 7,5W. iPhone 13 Pro Max juga dibekali dengan MagSafe yang mana sangat unik dan eksklusif.

Sensor Ultra Wideband. Teknologi UWB ini bisa Anda gunakan untuk mencari barang hilang. Hanya dengan menyematkan AirTac dikunci, tas, dan lain-lain Anda bisa mengetahui lokasi barang tersebut.

Back to Content ↑

2. Kekurangan iPhone 13 Pro Max

Selain kelebihan, iPhone 13 Pro Max juga mempunyai kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kekurangan yang ada pada iPhone 13 Pro Max:

Fast Charging Lambat. Meskipun sudah dibekali dua pengisian daya fast charging, yaitu wired dan wireless, namun pengisian daya pada iPhone 13 Pro Max ini masih kalah jika dibandingkan HP flagship lainnya.

Terlalu Berat. iPhone 13 Pro Max dibekali dengan banyak fitur canggih, hal ini berimbas pada berat dari HP tersebut. iPhone 13 Pro Max memiliki bobot 240 gram, dimana ini jauh lebih berat dibanding iPhone 13 reguler yang cuma 174 gram.

Desain Sama. Apple selalu merilis smartphone iPhone dengan desain yang hampir sama untuk setiap serinya. Jadi banyak pengguna Smartphone yang merasa bosan dengan desain iPhone 13 Pro Max yang mirip seperti para pendahulunya.

Back to Content ↑