Skip to main content

Daftar 8 Rekomendasi Aplikasi Pembuat CV di HP

Daftar 8 Rekomendasi Aplikasi Pembuat CV di HP
Daftar 8 Rekomendasi Aplikasi Pembuat CV di HP
Images source: Pintek.id

Daftar 8 Rekomendasi Aplikasi Pembuat CV di HP

CV (Curriculum Vitae) atau yang biasa disebut resume menjadi salah satu pertimbangan utama bagi perusahaan untuk merekrut karyawan. Sehingga CV harus dibuat semenarik mungkin agar meningkatkan peluang diterima. Membuat resume kini semakin mudah dengan aplikasi pembuat CV di HP.

menu TOC/Daftar Isi unfold-more-horizontal

8 Aplikasi Pembuat CV di HP

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, CV yang dulunya ditulis tangan kini sudah bisa dibuat semenarik mungkin dengan aplikasi. Dengan menggunakan aplikasi pembuat CV di HP Android maupun iPhone ini, kamu jadi lebih mudah mendesainnya dengan menarik karena sudah tersedia template.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi pembuat CV di HP yang bisa kamu gunakan, di antaranya:

Back to Content ↑

1. Canva

Tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi editing yang sangat populer dan banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan ini. Canva hadir dengan berbagai template yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, tak terkecuali untuk membuat CV atau resume.

Salah satu aplikasi pembuat CV di HP terbaik ini bisa kamu unduh secara gratis melalui smartphone. Namun, jika ingin mendapatkan template dan fitur yang lebih lengkap tentu akan lebih bagus jika menggunakan versi premium dengan berlangganan bulanan.

Ikuti langkah-langkah ini jika kamu ingin membuat CV dengan menggunakan aplikasi Canva, yaitu:

  • Download aplikasi Canva melalui App Store atau Play Store
  • Klik Daftar untuk registrasi
  • Masukkan email dan kata sandi
  • Ketik CV pada kolom search
  • Akan muncul template menarik yang bisa kamu pilih sesuai pilihan
  • Pilih salah satu template
  • Edit sesuai kebutuhan mulai dari informasi biodata diri, pendidikan, pelatihan, prestasi, skill, pengalaman kerja, serta kontak yang bisa dihubungi
  • Upload foto profesional dan terbaik yang kamu miliki
  • Klik tombol Download
  • Unduh sesuai jenis file yang diinginkan

Back to Content ↑

2. Job CV & Portfolio Maker

Tidak hanya CV yang diperlukan oleh perusahaan sebagai bahan pertimbangan dalam merekrut karyawan. Jika kamu memiliki portofolio tentu akan meningkatkan nilai jual dan peluang untuk diterima.

Aplikasi pembuat CV di HP gratis ini bisa kamu unduh melalui App Store maupun Play Store. Software ini memiliki fitur menarik yang memungkinkan pengguna untuk membagikan, menyimpan, serta mengirimkan melalui email atau media lainnya.

User interface aplikasi Job CV & Portfolio Maker ini sangat sederhana sehingga mudah digunakan oleh pemula sekalipun. Di platform ini, kamu juga dapat menemukan menu tips membuat CV agar lebih mudah dalam Menyusun resume yang menarik.

Back to Content ↑

3. CV Maker by Aristoz

Salah satu aplikasi pembuat CV di HP Android terbaik adalah CV Maker by Aristoz. Ratingnya bagus yakni 4,5 dan sudah diunduh oleh lebih dari satu juta pengguna. Software ini menawarkan sekitar 50 template original dan bisa disesuaikan dengan berbagai jenis pekerjaan.

Sehingga kamu bisa memilih template yang sesuai dengan pekerjaan yang akan dilamar agar terlihat lebih profesional dan terorganisir. Melalui aplikasi ini, kamu bisa menuliskan riwayat hidup mulai dari prestasi, pendidikan, pengalaman kerja, serta data diri.

CV Maker by Aristoz menyediakan berbagai fitur seperti template premium gratis, fitur pengisian data diri, 45 template CV menarik, serta template untuk cover letter. Sehingga kamu bisa membuat semua dokumen untuk melamar kerja hanya dengan satu aplikasi.

Back to Content ↑

4. 5 Minute CV Maker & Templates

Aplikasi pembuat CV gratis di HP selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah 5 Minute CV Maker & Templates. Software ini juga memiliki rating bagus 4.4 dan sudah diunduh lebih dari satu juta pengguna. Kamu bisa membuat CV professional dengan mudah baik untuk pemula hingga yang sudah berpengalaman.

User Interface yang ditampilkan sangat sederhana sehingga memudahkan untuk membuat CV seperti yang kamu inginkan. Fitur yang tersedia dan menjadi keunggulan dari aplikasi ini adalah kemudahan akses meskipun dalam keadaan offline. Kamu juga bisa mengunduhnya dalam format PDF.

Back to Content ↑

5. Free CV Maker & Premium Templates

Template premium yang disediakan Free CV Maker & Premium Templates cukup menarik dan unik. Kamu juga bisa custom sesuai kebutuhan dengan beragam template yang tersedia. Rating aplikasi ini juga bagus dengan penilaian 4.6 dan sudah diunduh ratusan ribu orang.

Tersedia fitur-fitur menarik dan sesuai dengan apa yang kamu butuhkan. Mulai dari akses saat offline, pengunduhan dalam format PDF, berbagi CV, cetak CV, serta template premium. Sangat cocok untuk digunakan kandidat yang baru mau mencari kerja maupun yang sudah berpengalaman.

Back to Content ↑

6. CV Maker by VisualCV

Fitur yang tersedia pada aplikasi CV Maker by VisualCV ini akan sangat membantu untuk membuat resume dengan mudah dan praktis. Bahkan kamu juga bisa mengimport data langsung dari akun LinkedIn maupun dari CV yang sudah dibuat dalam bentuk Word atau PDF.

Sehingga kamu tidak perlu membuat ulang CV dari nol dan bisa memperbaiki resume yang sudah ada menggunakan aplikasi ini. Kamu juga bisa menggunakan CV Maker by VisualCV untuk membuat portofolio dan cover letter untuk kebutuhan melamar pekerjaan.

Menariknya lagi, pengguna juga boleh meng-custom halaman pada template yang tersedia dan menambahkan konten baru jika memang kamu memerlukannya. Untuk kelengkapan data profil pada CV, kamu juga bisa menambahkan foto professional.

Desain dan template yang aplikasi ini tawarkan premium dan profesional sehingga cocok untuk kamu gunakan melamar di berbagai bidang pekerjaan. Tampilannya juga sederhana, namun tetap modern dan elegan serta mudah untuk kamu gunakan.

Back to Content ↑

7. Resume Builder and CV Maker App

Aplikasi Resume Builder and CV Maker App ini telah diunduh oleh lebih dari 100.000 pengguna dan mendapatkan rating yang cukup bagus 4.3. Sehingga tak heran jika software ini termasuk salah satu yang direkomendasikan.

Ada beberapa fitur yang diunggulkan dalam aplikasi Resume Builder and CV Maker App ini. Salah satunya adalah template impresif dan profesional yang bisa kamu edit baik dengan menggunakan foto atau tanpa foto.

Selain itu, user interface-nya juga sederhana sehingga sangat mudah untuk kamu gunakan meskipun masih pemula. CV bisa kamu buat hanya dalam waktu beberapa menit saja dan sangat praktis.

Jika ada pembaharuan atau perbaikan CV, kamu juga bisa melakukannya dengan mudah melalui fitur editing yang ada. Aplikasi ini juga bisa diakses secara online sehingga meskipun tidak ada jaringan internet kamu masih bisa membuka dan membuat CV.

Back to Content ↑

8. Resume & CV Creator by Desygner

Aplikasi pembuat CV berikutnya yang bisa kamu gunakan adalah Resume & CV Creator by Desygner. Software ini memiliki rating yang bagus yakni 4.8 meskipun baru diunduh oleh puluhan ribu pengguna. Kamu bisa membuat CV dengan ribuan desain, elemen, dan template yang tersedia.

Agar tampilan CV lebih menarik, kamu juga bisa menambahkan dengan art, gambar, warna, tekstur, dan latar sesuai kebutuhan. Beberapa komponen lain yang juga bisa diedit seperti ukuran, membalik, jenis warna dan tulisan, serta masih banyak lagi.

Back to Content ↑

Dari berbagai rekomendasi aplikasi pembuat CV di HP tersebut, kamu bisa memilih sesuai kebutuhan dan selera. Karena setiap aplikasi biasanya menyediakan template yang beragam dan berbeda.