Skip to main content

Tabel Spesifikasi dan Informasi Harga Realme C35

Tabel Spesifikasi dan Informasi Harga Realme C35
Tabel Spesifikasi dan Informasi Harga Realme C35

Tabel Spesifikasi dan Informasi Harga Realme C35

Pada awal April 2022, Realmi resmi meluncurkan ponsel terbarunya dalam kategori C-series, yaitu Realme C35. Sebelum di Indonesia, ponsel entry-level ini sudah lebih dulu rilis di pasar Thailand dan Malaysia pada Februari 2022.

Sebagai keluaran terbaru dari C-series, nilai jual utamanya terletak pada kamera utama 50 MP, layar besar, dan keunggulan daya baterai. Desainnya yang trendi juga membuat ponsel ini mampu bersaing di pasar bersama ponsel lain dengan rentang harga yang sama.

menu TOC/Daftar Isi unfold-more-horizontal

Ukuran Layar dan Kamera

Realme C35 menyajikan ukuran layar 6,6 inch beresolusi FHD Full Screen. Dengan rasio mencapai 90,7% dengan layar lebih luas. C35 memiliki resolusi 2408x1080 yang membantu tingkat kecerahan maksimum 600 nits. Selain itu, terdapat sensor fingerprint di bagian kanan ponsel.

Bagian menarik lainnya ada di sistem triple camera yang melengkapinya. Masing-masing kamera memiliki sensor wide angle JN1 50 MP, lensa makro 2MP, f/2.4.

Fitur tersebut membawa fungsi jarak fokus dekat yang memungkinkan pengguna memotret objek makro yang unik dengan detail lebih jelas sekaligus menikmati pesona dunia mikro.

Dilengkapi lensa depth 0.3 MP, f/2.8 yang mampu memberikan efek artistik dalam mode portrait, mereproduksi foto portrait dalam mode hitam putih, serta memberikan eksposur lebih tinggi dan meningkatkan kontras warna di area terang dan gelap.

Keberadaan 4X Max Digital Zoom sangat membantu pengguna untuk mengambil potret objek lebih jelas dari jarak jauh. Kamera belakangnya mampu merekam video berkualitas 1080p@30fps. Produk ini sudah berani tampil dengan kamera 50 MP dengan konfigurasi triple AI PDAF, f/1.8, 26mm (wide).

Terdapat sensor gambar JN1 50MP dengan bidikan area luas serta aperture besar f/1.8 agar mampu menangkap lebih banyak cahaya dengan detail lebih jelas dalam foto. Beragam fitur kekinian ini sangat mendukung kebutuhan fotografi penggunanya dan menghasilkan potret layaknya smartphone kelas atas.

Lalu bagaimana dengan kebutuhan selfie? Di kamera tunggal bagian depan ada sensor Sony IMX 355 8MP yang sudah cukup baik untuk mendukung selfie dan video call. Sensor tersebut memungkinkan Anda mengambil selfie sebening kristal. Kamera smartphone telah mendukung HDR dan AI Beauty.

Fitur tersebut dapat mempercantik objek sehingga memberi jaminan hasil foto yang memukau. Urusan merekam video, kamera depan mampu menghasilkan kualitas tampilan 720p@30fps. Untuk ukuran ponsel seharga hanya Rp 2 jutaan, kemampuan kamera tersebut terbilang sangat baik.

Back to Content ↑

Desain Bodi

Ponsel ini hadir dengan bahan 2D plate dan bezel right-angle yang disebut jarang ditemui pada ponsel di kisaran harga Rp 2 jutaan. Pada rentang harga ini, umumnya menggunakan bahan plastik yang terintegrasi.

Desain bodi dan susunan kamera belakangnya mirip seperti bahan kaca, bodi tepinya datar atau flat hingga terasa seperti desain bodi iPhone. Realme C35 diklaim mengusung Ultra Slim Dynamic Glowing Design di perangkat dengan warna Glowing Green dan Glowing Black.

Tampilan kaca di bodi belakangnya akan memantulkan cahaya, warna hijau memikat tersebut akan mengingatkan Anda pada desain unik seri Realme GT Neo 2 yang sebelumnya sudah pernah rilis di Indonesia.

Back to Content ↑

Daya Baterai

Urusan dapur pacunya, C34 menggunakan Unisoc T616, yakni processor octa-core 12bm dengan clock speed hingga 2,0GHz, mengadopsi struktur Cortex A75 dengan GPU Arm Mali-G57 menjadi sumber tenaga utama ponsel ini. Bagian mesin tersebut menghasilkan kinerja yang stabil dan bertenaga.

Dengan dibantu oleh RAM 4GB dan memori internal 64GB hingga 128GB. Kinerjanya didukung oleh kapasitas baterai 5.000 mAh dengan Super Power Saving Mode. Jadi, ponsel bisa bertahan 50 jam dalam keadaan siaga, 1,8 jam calling, 3,7 jam memutar Spotify.

Bahkan Anda bisa membuka WhatsApp 1 jam penuh meskipun daya baterai tersisa 5%. Baterai tersebut juga lengkap dengan teknologi fast charging sebesar 18W. Sehingga diklaim mampu bertahan memutar audio selama 71,56 jam 39 hari dalam keadaan ponsel siaga.

Meski daya baterai terbilang besar, C35 ini disebut sebagai ponsel seri C yang paling ringan. Salah satunya disebabkan daya baterai lebih tipis 0,38 millimeter dari generasi pendahulunya. Ketahanan daya baterai panjangnya juga didukung oleh ketangguhan bodi perangkatnya.

Back to Content ↑

Performa

Hal ini lantaran sudah mengantongi lulus uji daya tahan yang dikeluarkan oleh TUV Rheinland. Dalam pengujian TUV Rheinland Smartphone Reliability, dilakukan 23 tes utama, termasuk di antaranya 10 Skenario Tes Penggunaan Harian.

Pengujian tersebut mengukur kategori seperti pemakaian, keausan, hingga ketahanan ketika jatuh. Kemudian melakukan 7 Skenario Uji Lingkungan Ekstrem, seperti suhu terendah dan tertinggi, kelemababan tinggi dan rendah, masa pakai tombol, fluktuasi tegangan, tekanan udara dan listrik statis.

Berikutnya, 6 Skenario Uji Reliabilitas Komponen. Selain itu, berdasarkan performa pengujian di Antutu, Realme diklaim menghasilkan skor 230.726 poin sehingga dianggap lulus uji standar kelayakan sebagai kemampuan perangkat yang mumpuni di kelasnya.

Realme C35 juga disebut akan menjadi smartphone C-series pertama Realme dengan RAM besar yang didukung Dynamic RAM Expansion (DRE). Yakni sebuah teknologi bawaan dari seri mid-range Realme yang berguna mengatasi menurunnya performa akibat RAM terbatas.

Dengan teknologi itu, ROM akan diubah menjadi RAM virtual. Contohnya, RAM 4GB bisa ditambah kapasitasnya hingga sebesar 7GB. Ponsel ini juga menyasar anak muda dengan memiliki form factor persegi untuk menghasilkan kesan lebih premium dan desain trendi terbaru namun harga ramah kantong.

Back to Content ↑

Harga

Dibanderol dengan harga terjangkau, HP terbaru Realme ini terbilang sangat murah untuk spesifikasi menjanjikan. Dengan harga relatif murah, banyak orang menjadikan ponsel ini sebagai alternatif bagi pengguna dengan budget terbatas.

Pasalnya, dari segi spesifikasi pun, Realme C35 sangat layak menjadi pilihan. Mengacu pada web resmi Realme Indonesia, harga ponsel C35 dari Realmi dengan versi 4/64GB dibanderol hanya Rp 2.199.000 sedangkan versi 4/128GB dibanderol seharga Rp 2.399.000.

HP itu bisa Anda peroleh melalui website resmi Realme dan dibuka melalui e-commerce kesayangan Anda. Selain itu, Anda juga bisa membelinya di gerai-gerai Realme yang tersebar di Indonesia. Harga tersebut cukup murah jika melihat spesifikasi yang dimilikinya.

Back to Content ↑

Tabel Spesifikasi Realme C35

Secara keseluruhan, kombinasi harga dan spesifikasi ponsel ini memang terasa sudah sangat pas. Ponsel terbaru Realme ini cocok untuk Anda yang mencari kamera HP beresolusi tinggi dan memiliki daya baterai tahan lama. Jika tertarik membeli, tidak ada salahnya melihat spesifikasi berikut ini.

Spesifikasi Realme C35
Layar LCD 6,6 inch Beresolusi Full HD Plus (2.408x1.080 piksel)
Brightness Maksimum 600 nits
Aspect Ratio 20:9
Rasio Layar 90,7%
Dimensi & Bobot 164,4 x 75,6 x 8,1mm
189 gram
Processor Unisoc T616 (12nm)
CPU Octa core (2x2.0Ghz)
GPU Mali-G57 MP1
Kamera depan 8 MP
Kamera belakang Kamera utama beresolusi 8 MP
Kamera makro 2 MP
Kamera B&W 2 MP
SIM 3 slot kartu
USB Type C dan Colokan Audio Jack 3.5mm
Warna Glowing Black dan Glowing Green
Harga 4/64GB: Rp 2.299.000
4/128GB: Rp 2.499.000

Back to Content ↑

Berdasarkan filosofi kehadirannya, Realme C35 membawa pesona desain smartphone kelas atas yang mengusung desain Glowing Dynamic sesuai tujuannya menjadi ponsel harga terjangkau paling stylish dengan jaminan kualitas memukau. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!