Skip to main content

Tips Cepat Cara Membuka Hp yang Terkunci dengan Nomor Darurat

Tips Cepat Cara Membuka Hp yang Terkunci dengan Nomor Darurat
Tips Cepat Cara Membuka Hp yang Terkunci dengan Nomor Darurat
Images source: Freepik.com

Tips Cepat Cara Membuka Hp yang Terkunci dengan Nomor Darurat

Saat ini, sudah sangat lazim untuk kita temukan para pengguna gadget kelupaan dengan kunci yang baru kita buat. Alhasil, kita panik mau cari cara untuk bisa membukanya. Kini, kami ingin berbagi info seputar cara membuka Hp yang terkunci dengan nomor darurat.

Dengan cara ini, tombol panggilan darurat akan muncul di layar kunci kamu dan membantu kamu menghubungi nomor yang kamu tambahkan untuk situasi darurat.

Saat kamu terkunci dari layar kunci smartphone, kamu dapat membuka kunci ponsel dan mengubah kata sandinya dengan memanfaatkan celah keamanan dalam panggilan darurat. Maka itu, simak ulasannya untuk mengetahui cara membuka kunci ponsel smartphone atau ponsel Samsung dengan panggilan darurat.

menu TOC/Daftar Isi unfold-more-horizontal

Bisakah Saya Membuka Hp yang Terkunci dengan Panggilan Darurat?

Bisakah Saya Membuka Hp yang terkunci dengan Panggilan Darurat?
Images source: Freepik.com

Apakah kamu memiliki perangkat smartphone yang menjalankan sistem operasi versi 5? Jika itu masalahnya, kamu dapat menggunakan pendekatan panggilan darurat untuk melampaui layar kunci.

Dengan metode ini, kamu dapat menggunakan metode ini untuk membuka kunci gadget selama kamu memiliki akses fisik ke sana. Kamu harus menggunakan kode telepon darurat untuk ini. kamu juga harus menyalin dan menempelkan beberapa karakter khusus dalam urutan tertentu.

Strategi ini memanfaatkan kelemahan keamanan di Android 5. Lalu sekarang ini gimana sih cara membuka Hp Vivo yang terkunci dengan nomor darurat metode terbaru nih ya? Apa cara ini berlaku untuk smartphone lainnya?

Back to Content ↑

Cara Membuka Hp yang Terkunci dengan Panggilan Darurat untuk Android 1 ke Atas

Ikuti petunjuk ini untuk menemukan cara membuka kunci ponsel Android kamu menggunakan panggilan darurat:

  • Di layar kunci perangkat kamu, ketuk tombol "Panggilan Darurat" untuk mengaktifkannya.
  • Ini akan memunculkan layar dialer darurat smartphone, di mana kamu dapat melakukan panggilan darurat.
  • Letakkan serangkaian simbol khusus di dalam kotak. kamu dapat, misalnya, mengetik bintang (*) beberapa kali berturut-turut.
  • Mengetuknya dua kali akan menyorot dan menyalin string.
  • Ketuk layar untuk menempelkan teks yang telah kamu salin. Ulangi proses ini beberapa kali lagi (sebaiknya 10 atau 11) hingga rangkaian tidak dapat lagi disorot.
  • Screenshot
    Images source: Screenshot
  • Kembali ke layar kunci sekarang. Untuk membuka aplikasi Kamera, ketuk ikon kamera (Atau geser ke kiri). Tarik panel notifikasi dari atas secara bersamaan.
  • Dengan mengetuk simbol roda gigi di bagian atas layar, kamu dapat mengakses pengaturan perangkat kamu.
  • Tekan lama dan tempel string yang disalin ke prompt kata sandi di ponsel kamu. Kamu dapat menyalin dan menempelkan teks beberapa kali untuk memastikan opsi tidak lagi tersedia.
  • Lanjutkan menempelkan string hingga antarmuka macet. Layar kunci akan dihapus, dan antarmuka kamera akan diperbesar.
  • Setelah beberapa saat, aplikasi kamera juga akan mogok, dan ponsel cerdas akan terbuka kuncinya.
  • Terakhir, layar perangkat akan muncul, memungkinkan kamu mengakses ponsel dengan cepat. kamu dapat mempelajari cara membuka kunci smartphone dengan panggilan darurat dengan mengikuti prosedur langkah demi langkah ini.
  • Screenshot
    Images source: Screenshot

Back to Content ↑

Ampuh! Cara Membuka Hp yang Terkunci Menggunakan Panggilan Darurat

Kamu dapat menghubungi layanan darurat di ponsel smartphone tanpa terlebih dahulu membuka kuncinya. Fitur ini memungkinkan kamu untuk segera menghubungi layanan darurat jika kamu lupa kode atau pola buka kunci atau jika kamu terlalu panik untuk memasukkannya dengan benar.

Juga, bagaimana jika kamu memerlukan responden darurat untuk melihat informasi medis atau kontak darurat kamu? Kami akan menunjukkan kepada kamu cara menambahkan informasi penting itu untuk diakses personel darurat bahkan saat ponsel kamu terkunci.

Bila kamu juga sedang mencari cara membuka Hp iphone yang terkunci menggunakan panggilan darurat. Maka, cara ini juga bisa kamu coba di perangkat Iphone kamu juga.

Berikut cara menelepon layanan darurat jika kamu tidak dapat membuka kunci ponsel:

  • Ketuk Panggilan darurat di bagian bawah layar kunci.
  • Ketuk nomor darurat lokal kamu (misalnya, 911) pada dialer telepon yang muncul.

Pengguna yang tidak sah dapat melakukan panggilan darurat menggunakan metode ini, tetapi mereka tidak dapat mengakses informasi pribadi kamu.

Back to Content ↑

Tambahkan Informasi Darurat ke Layar Kunci

Tambahkan Informasi Darurat ke Layar Kunci
Images source: Freepik.com

Untuk menambahkan kontak darurat dan informasi kesehatan (Seperti alergi dan kondisi medis lainnya) ke layar kunci:

  • Buka Pengaturan > Pengguna & akun.
  • Ketuk Informasi darurat.
  • Masukkan informasi medis dan kontak darurat kamu. Misal, kontak orang tua mu, abang, kakak, om, atau tante dan lain-lain.

Responder darurat dapat melihat informasi ini, memberikan perawatan yang sesuai jika diperlukan, dan menghubungi kontak kamu tanpa membuka kunci perangkat kamu.

Maka dari itu, cara membuka Hp oppo yang terkunci dengan nomor darurat juga menjadi semakin mudah. Ini berlaku untuk semua Android ataupun iPhone kamu.

Back to Content ↑

Bisakah Seseorang Membobol Ponsel Kamu Menggunakan Panggilan Darurat?

Bisakah Seseorang Membobol Ponsel kamu Menggunakan Panggilan Darurat?
Images source: Freepik.com

Kamu mungkin pernah melihat artikel yang menjanjikan untuk menunjukkan cara membobol ponsel smartphone dengan membuka tombol telepon darurat dan memasukkan serangkaian karakter atau menekan tombol lama.

Ini mungkin sukses beberapa tahun yang lalu namun, smartphone 6.0 Marshmallow mengakhiri itu. Sejak itu, tidak ada cara untuk membuka kunci ponsel smartphone tanpa kata sandi.

Jika smartphone kamu memiliki Lollipop atau versi lebih lama, unduh aplikasi layar kunci pihak ketiga yang tidak menyertakan opsi darurat.

Back to Content ↑

Lindungi Smartphone Kamu dengan Google Temukan Perangkat Saya

Kamu juga dapat melindungi perangkat smartphone menggunakan Google Find My Device, yang memungkinkan kamu mengunci ponsel dari jarak jauh, keluar dari akun Google, dan melakukan reset pabrik.

Saat kamu masuk ke akun Google kamu di ponsel smartphone, Temukan Perangkat Saya secara otomatis diaktifkan. Untuk memverifikasi bahwa fitur tersebut aktif, buka Pengaturan > Layar kunci & keamanan > Temukan Perangkat Saya.

Note: Jika kamu kehilangan ponsel, buka myaccount.google.com/find-your-phone.

Back to Content ↑

Buka Kunci Ponsel Smartphone Kamu Tanpa Kata Sandi

Kamu dapat menggunakan fitur buka kunci sidik jari smartphone, tetapi kamu harus memasukkan kata sandi, pola, atau kode pin setelah memulai ulang.

Satu-satunya cara lain untuk melewati layar kunci di sebagian besar smartphone adalah mengatur ulang perangkat ke pengaturan pabrik.

Back to Content ↑

Samsung Temukan Ponsel Saya

Bingung mencari cara membuka Hp yang terkunci dengan nomor darurat Hp Samsung?

Kamu juga dapat menggunakan Samsung Find My Mobile untuk mengunci dan membuka kunci ponsel kamu dari jarak jauh. kamu memerlukan akun Samsung dengan remote control yang diaktifkan.

  • Ketuk Pengaturan.
  • Pilih Biometrik dan keamanan.
  • Periksa apakah sakelar Temukan Ponsel Saya dalam posisi Aktif.

Ketuk Temukan Ponsel Saya untuk mengatur opsi yang kamu inginkan: Buka Kunci Jarak Jauh, Kirim lokasi terakhir, dan Pencarian offline.

Samsung juga menawarkan opsi untuk membuat Kata Sandi, Pola, atau PIN Cadangan selama pengaturan. Pertimbangkan untuk menambahkan satu, dan simpan informasinya di tempat yang aman.

Back to Content ↑

Jadi, cari cara membuka Hp yang terkunci dengan nomor darurat mungkin suatu opsi yang memungkinkan. Membuka Hp yang terkunci merupakan cara terbaik bila kamu sedang kesulitan mencari cara alternatif selain bisa memakan biaya. Maka itu, ayo buruan coba terlebih dulu sebelum terlanjur lupa. Semoga Bermanfaat!